Connect with us

Baselo

Catat Rekor Lagi, Desa Sikapak Barat Jadi Juara Lomba MTQ

Juara Umum adalah Desa Sikapak Barat

Featured

Catat Rekor Lagi, Desa Sikapak Barat Jadi Juara Lomba MTQ

Dalam lomba MTQ ke 7 di Kecamatan Pariaman Utara ini, yang mendapatkan Juara Umum adalah Desa Sikapak Barat

Sesayup suara merdu menerobos kuping kala keluar surau Kubang abis menunaikan shalat ashar. Kita juara lagi! Saya menoleh ke belakang seraya lekas pasang kuping lebih pakem.

“Untuk yang keempat kalinya secara beruntun!” tegas Ridho, kemenakan saya.

Antara senang dan sedih sebenarnya mendengar kabar ini. Senang karena jadi juara umum, sedih karena tahunya telat dan bukan dari aparatur desa-biar lebih resmi.

Berhubung sudah sore dan saya agak segan menghubungi-untuk konfirmasi Kepala Desa, yang mungkin masih di lokasi kegiatan lomba, saya mengingat diri untuk nyari info ke portal Dishubkominfo Kota Pariaman. Berikut informasi detailnya dilansir dari portal Dishubkominfo Kota Pariaman

Dalam bermusabaqah, bukan menang maupun kalah, tetapi semangat bermusabaqah untuk meraih penghargaan, tidak selayaknya sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar Al Qur’an, dan membudayakannya dalam kehidupan kita ditiap keluarga dan Desa yang ada di Kota Pariaman, itu lebih bermakna, minggu (22/5) malam.

Dan yang terpenting adalah tumbuhnya kesadaran dan semangat untuk mempelajari kandungan Al-Qur’an, karena hakekat dari kegiatan ini adalah, Bagaimana kita mampu memahami, menghayati dan mengamalkan isi kandungannya di dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu diungkapkan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara Penutupan MTQ ke VII tingkat Kecamatan Pariaman Utara, yang dilaksanakan di Kantor Camat Pariaman Utara,

“MTQ merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al-Qur’an. Sehingga Al-Qur’an benar benar dijadikan pedoman hidup dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi dewasa ini bagi umat islam, terutama bagi anak anak dan generasi muda. Dan dengan kegiatan ini, mereka dapat mengurangi pengaruh negatif dari tayangan televisi dan internet yang tidak sehat yang terjadi saat ini”, tukasnya.

Genius Umar juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan apresiasi atas apa yang telah Kecamatan Pariaman Utara dan panitia lomba MTQ ke VII Kecamatan Pariaman Utara lakukan, yaitu dengan mengadakan MTQ di tingkat kecamatan untuk yang pertama, dari 4 kecamatan yang ada di Kota Pariaman. Dan untuk MTQ tingkat Kota Pariaman tahun 2016 nanti, akan diadakan di Kecamatan Pariaman Utara ini, ucapnya.

Tahun 2017 Kota Pariaman akan menjadi Tuan Rumah MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat. Diharapkan seluruh pihak dapat mendukung dan mensukseskan acara ini nantinya, baik sukses dari pelaksanaanya nanti, maupun sukses dari segi prestasi yang akan diperoleh Kota Pariaman nantinya” tutupnya.

Dalam lomba MTQ ke 7 di Kecamatan Pariaman Utara ini, yang mendapatkan Juara Umum adalah Desa Sikapak Barat, kemudian di peringkat 2 didapat oleh Desa Naras Hilir, peringkat 3 diraih oleh Desa Cubadak Air Selatan dan peringkat ke 4 Desa Naras I. Untuk Cabang Tilawah Dewasa Putra diraih oleh Joni Hendra asal Desa Cubadak Air Selatan, dan di Cabang Tilawah Dewasa Putri direbut oleh Risa Fatni asal Desa Tungkal Selatan. Di cabang yang sama untuk Remaja Putra diraih oleh Fahkri Candra Pratama dari desa Balai Naras dan Remaja Putri didapat oleh Ospi Ulya Azhara.

Hadir dalam acara penutupan MTQ ke 7 Kecamatan Pariaman Utara ini Wakil Ketua DPRD Kota Pariaman John Edwar, Anggota DPRD Devaria, Camat Pariaman Utara Afwandi, Kordinator Dewan Hakim MTQ ini Junaidi Jalil, KUA Kecamatan Pariaman Utara Mukhlis M mewakili Kakemenag Kota Pariaman, Kepala Desa se Kecamatan Pariaman Utara, serta para Kafilah dan masyarakat yang hadir.

Continue Reading
Comments

More in Featured

  • Featured

    Saya Memang Takut Istri

    By

    Saya memang takut istri padahal dulu takut tidak menemukan jodoh. Saya takut istri tidak mendapat hak....

  • Featured

    Buah Keimanan Kepada Takdir

    By

    BUAH KEIMANAN KEPADA TAKDIR Sahabat.. Sungguh berbahagialah orang yang pengimanan terhadap takdir Allah subhanahu wa ta’ala...

  • Featured

    Bid’ah Dalam Perkara Duniawi

    By

    Bid’ah Dalam Perkara Duniawi Pertanyaan: Wahai Sahamatus Syaikh, saya tahu adanya batasan yang rinci dalam membedakan...

  • Featured

    Mengapa Allah Menciptakan Kita?

    By

    Mengapa Allah Menciptakan Kita? Allah menciptakan kita agar kita beribadah hanya kepada-Nya dan tidak menduakan-Nya dengan sesuatu apapun....

  • Featured

    Ilmu Syarat Sah Amal

    By

    Ilmu Syarat Sah Amal Mengapa harus berilmu sebelum beramal? Pada bagian inilah yang akan melengkapi bahwa...

To Top